ASMD – Produksi Kandang Sapi Harga Murah 

Kandang Sapi Murah

 

 

 

 

 

BANDUNG, (PRLM).-Produk kandang ternak berharga murah diproduksi dan                                                                                                                                diperkenalkan oleh Asosiasi Sarjana Membangun Desa (ASMD),untuk ditawarkan   kepada para peternak sebagai alternatif efisiensi biaya pembangunan kandang. Kandang dengan sistem siap rangkai tersebut,dibuat dari bahan bambu dengan atap rumbia, yang siap dibangun hanya dalam tempo satu jam. 

Ketua ASMD, Hafid, di Bandung, Jumat (19/6 mengatakan, kandang ternak berharga murah tersebut dapat menampung sampai 5-6 ekor sapi.                               Harganya hanya Rp 1,399 juta/unit, yang diproduksi berdasarkan penelitian dan pengembangan produksi teknologi tepat guna untuk mengembangkan usaha peternakan rakyat. 

Produk kandang ternak berharga murah tersebut, sudah diperkenalkan ASMD kepada Gubernur Jabar, H Ahmad Heryawan, di Subang, Kamis (18/6) lalu. 

Diklaim, kandang berharga murah berbahan bambu tersebut memiliki ketahanan yang cukup dapat diandalkan dalam jangka waktu lama dan tergolong ramah lingkungan, dibandingkan dengan bahan-bahan yang selama ini dipakai dari tiang besi dan semen.           (A-81/A-147)***

Iklan